Kunjungan tenaga perpustakaan ke SDN 22 Jatibaru

Berita: Kunjungan Kantor Perpustakaan Kota Bima ke SDN 22 Jatibaru

Pada hari Selasa, 10 September 2024, SDN 22 Jatibaru, sekolah penggerak di Kota Bima, menerima kunjungan istimewa dari perwakilan Kantor Perpustakaan Kota Bima. Kedatangan tamu tersebut bertujuan untuk mempererat kerja sama dan mendiskusikan berbagai inisiatif terkait pengembangan literasi di lingkungan sekolah. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan perpustakaan bagi siswa.

Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Kantor Perpustakaan Kota Bima, Ibu Rina Sari, yang disambut hangat oleh Kepala Sekolah SDN 22 Jatibaru, Bapak Ahmad Hidayat, beserta para guru dan staf sekolah. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Rina Sari menyampaikan apresiasi terhadap upaya SDN 22 Jatibaru dalam mempromosikan budaya membaca dan literasi di kalangan siswa. Beliau juga menjelaskan berbagai program dan layanan yang disediakan oleh kantor perpustakaan untuk mendukung kegiatan literasi di sekolah.

Selama kunjungan, tim dari Kantor Perpustakaan Kota Bima melakukan presentasi mengenai rencana kerjasama yang melibatkan berbagai kegiatan seperti penyediaan buku, pelatihan bagi guru, dan program kunjungan ke perpustakaan. Mereka juga memberikan informasi tentang berbagai sumber daya digital yang dapat diakses oleh siswa dan guru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Kepala Sekolah SDN 22 Jatibaru, Bapak Ahmad Hidayat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh Kantor Perpustakaan Kota Bima. Beliau berharap kerjasama ini dapat memperluas akses siswa terhadap bahan bacaan berkualitas dan meningkatkan keterampilan literasi mereka. Bapak Ahmad juga menekankan pentingnya sinergi antara sekolah dan lembaga perpustakaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan ini, SDN 22 Jatibaru dan Kantor Perpustakaan Kota Bima akan menyusun rencana kerjasama lebih lanjut. Diantaranya termasuk penyelenggaraan kegiatan literasi yang melibatkan siswa secara langsung, serta pelatihan bagi tenaga pendidik. Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan literasi dan budaya membaca di sekolah.