Kepala SDN 22 Jatibaru sekolah penggerak kota Bima melakukan observasi guru

Observasi Pengajaran di SDN 22 Jatibaru: Kepala Sekolah Evaluasi Kinerja Guru.

Pada hari Selasa, 10 September 2024, Kepala SDN 22 Jatibaru, sekolah penggerak di kota Bima, melakukan kegiatan observasi terhadap metode pengajaran di kelas 3. Kegiatan ini ditujukan untuk menilai dan mengevaluasi cara mengajar yang diterapkan oleh ibu Aisyah, S.Pd., seorang guru yang mengajar mata pelajaran matematika di kelas tersebut.

Observasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Kepala sekolah, dalam kunjungannya, berfokus pada berbagai aspek pengajaran, termasuk strategi yang digunakan ibu Aisyah dalam menyampaikan materi serta interaksi dengan siswa. Tujuan utama dari observasi ini adalah untuk memastikan bahwa metode pengajaran yang diterapkan sesuai dengan standar kurikulum dan mampu memenuhi kebutuhan belajar siswa.

Selama observasi, kepala sekolah memperhatikan bagaimana ibu Aisyah menyampaikan konsep matematika dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Teknik pengajaran yang diterapkan oleh ibu Aisyah, seperti penggunaan alat peraga dan kegiatan interaktif, menjadi fokus utama dalam penilaian. Selain itu, kepala sekolah juga mencatat respons siswa terhadap metode pengajaran tersebut, untuk mengevaluasi efektivitas dan dampaknya terhadap pemahaman siswa.

Hasil dari observasi ini akan digunakan untuk memberikan umpan balik yang konstruktif kepada ibu Aisyah. Umpan balik ini diharapkan dapat membantu dalam pengembangan profesional guru serta peningkatan kualitas pembelajaran di kelas. Kepala sekolah berkomitmen untuk mendukung setiap guru dalam upaya mereka untuk mencapai standar pendidikan yang tinggi dan memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi siswa.

Dengan adanya kegiatan observasi ini, diharapkan SDN 22 Jatibaru dapat terus memperbaiki proses pembelajaran dan mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan menjadi prioritas utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan menyenangkan bagi seluruh siswa.