Ibu Nurjanah,S.Pd mengikuti kegiatan KKG kecamatan Asakota dengan tema perencanaan berbasis data.


Pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, Ibu Nurjanah, S.Pd, guru dari SDN 22 Jatibaru, Kota Bima, turut serta dalam kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Asakota. Kegiatan tersebut mengambil tema "Perencanaan Berbasis Data" dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun rencana pembelajaran yang didasarkan pada analisis data yang akurat dan relevan.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Kecamatan Asakota dengan dihadiri oleh para guru dari berbagai sekolah di kecamatan tersebut. Ibu Nurjanah bersama rekan-rekan guru lainnya mengikuti berbagai sesi pelatihan dan diskusi yang dipandu oleh fasilitator berpengalaman. Materi utama dari kegiatan ini adalah bagaimana memanfaatkan data hasil evaluasi dan penilaian siswa untuk merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif.

Selama pelatihan, Ibu Nurjanah aktif berpartisipasi dalam berbagai diskusi kelompok dan studi kasus. Ia mempelajari teknik-teknik baru dalam analisis data serta cara mengintegrasikannya ke dalam perencanaan pembelajaran di kelas. Kegiatan ini memberikan wawasan berharga mengenai pentingnya data dalam merancang kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan siswa, serta dalam mengevaluasi hasil belajar secara lebih mendalam.

Dalam sambutannya, Ibu Nurjanah menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut, yang dianggapnya sangat bermanfaat untuk pengembangan profesional para guru. Beliau juga mengungkapkan harapan agar ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat diterapkan secara efektif di SDN 22 Jatibaru dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah.

Kegiatan kelompok kerja ini menunjukkan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pendekatan berbasis data. Dengan partisipasi aktif Ibu Nurjanah dan guru-guru lainnya, diharapkan akan ada perbaikan dalam perencanaan pembelajaran yang lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhan siswa. SDN 22 Jatibaru, sebagai sekolah penggerak, terus berupaya untuk mendukung pengembangan profesional guru demi menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.